Minggu, 10 Juni 2012

wanita manja

WANITA manja selalu meminta lebih, bahkan dengan segala hal yang telah dimiliki. Ia tidak hanya memintanya dari Anda sebagai kekasih, tapi juga orang-orang terdekatnya. Bagaimana menghadapi kekasih hati, yang sayangnya punya sikap manja?

Bukan hal mudah mengubah sikap seseorang, apalagi jika dia adalah pujaan hati. Ada perasaan takut ditinggalkan, jangan-jangan usaha Anda akan menyinggung hatinya. Tapi juga ada rasa sayang dan berharap dia jadi kekasih yang lebih mandiri.
Ada banyak jalan untuk mengubah sikapnya dan meyakinkan dia untuk bisa menikmati berbagai hal yang lebih baik dalam hidupnya. Jika Anda memutuskan diri mengambil tantangan untuk tetap menjalin cinta dengannya, berikut tip yang akan membantu Anda mengubah sikapnya, seperti dilansir Askmen.
Perlahan tapi pasti
Sikap manja sebenarnya bukan hal buruk dalam sebuah hubungan, hanya sebaiknya dilakukan secara lebih moderat dan pada saat yang tepat. Sikap manja membuatnya puas dengan diri sendiri dan tidak menghargai segala aksi romantis dan hal baik yang telah Anda lakukan.
Anda bisa mengubah sikapnya dengan memastikan bahwa dia menghargai apa yang telah Anda berikan, sekaligus menambah rasa cintanya.
Saat pertama kali kencan, jangan berniat mengubahnya secara ekstrim. Manfaatkan sebaik mungkin setiap momen bersamanya untuk saling kenal. Manjakan dia dengan hadiah penuh makna kemudian menanjak ke sesuatu yang lebih romantis untuk menjaga hubungan tetap sehat dan langgeng.
Kencan minim ongkos
Tidak semua hal bisa diukur dengan uang. Wanita manja yang selalu menikmati barang-barang berharga dan memeroleh kepuasan dengan itu adalah tetap manusia yang punya hati nurani. Jauh di lubuk hatinya, dia mampu menghargai hal-hal kecil yang Anda tawarkan dalam kehidupannya.
Ajak dia dalam kencan yang tak mengeluarkan banyak uang, seperti jalan kaki, ngobrol, olahraga, membaca buku, nonton film di rumah, atau sekadar saling bermesraan.
Coba lakukan aktivitas tersebut lebih sering untuk “mengalahkan” sikapnya. Selama usaha itu Anda lancarkan, akan banyak waktu yang dibutuhkan karena Anda harus membuatnya tetap nyaman dan enjoy di dalamnya. Tapi percayalah, ini adalah cara yang baik membuat hubungan tetap awet.
Aktivitas berbagi kasih
Anda bisa selangkah lebih maju untuk menambah rasa cintanya. Ajak dia pada kegiatan yang membuatnya lebih mandiri dan mau kerja keras. Misalkan dengan menjadi sukarelawan yang menyediakan tempat penampungan bagi tuna wisma selama beberapa malam atau mengasuh keponakan saat sore hari.
Kemungkinan akan ada keluhan dan penolakan sepanjang rencana ini, tapi jika dia dapat mengorbankan kebiasaan manjanya, dia benar-benar menjadi seorang “pemenang”.
Jangan menanggapi kemarahannya
Anda tidak bisa mengubah sikapnya hanya dalam satu malam. Itu karenanya, Anda harus bersabar, tapi lebih penting lagi, jangan menanggapi kemarahannya saat ia tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Saat Anda bisa berpegang teguh, Anda akan jadi pria lembut yang bisa mengendalikan situasi kencan meski penuh emosi. Lama-kelamaan dia akan menghargainya.
Libatkan dia dalam sebuah tim
Cara efektif lain untuk mengubah sikap manjanya adalah membawanya pada hal-hal menyenangkan. Aktivitas kelompok bisa mengurangi kemanjaannya. Jika dia sedang bersama Anda, dia juga harus enjoy dengan teman-teman Anda.
Aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah kemping besama teman atau mengajaknya dalam tim olahraga. Dengan menjadi anggota dari sebuah tim, dia dapat belajar menghargai teman-teman Anda.

Tidak ada komentar: